Mengatasi Nomor Whatsapp yang ke Banned, Solve 100% Unbanned

Share:

oke, kali ini PhobiaGrafis akan share posting yang agak OOT ( out of topic ) dari dunia desain. "Whatsapp" , siapa lagi yang ngga tau sama aplikasi chatting yang satu ini. Sesuai judul yang tertera diatas, disini akan dishare ngatasin nomor whatsapp yang ke banned sama official. Postingan ini berdasarkan pengalaman pribadi si penulis. Di kasus kali ini, os yang digunakan adalah Android, tapi untuk OS lain sepertinya sama penyelesaian masalahnya.

Sebelum dibahas, kita harus tau apa sebab - sebabnya. Sebenernya, akun whatsapp tidak langsung ke banned oleh official, tapi awalnya tidak diijinkan masuk oleh official dahulu. Kasus awalnya, akun whatsapp tiba - tiba keluar dengan sendirinya ( akun nomor ke-logout otomatis dari whatsapp). Whatsapp kemudian menampilkan halaman mendaftarkan nomor yang akan dipakai di whatsapp. Nah, setelah memasukkan nomor yang sama seperti sebelumnya dipakai, muncul notif Your phone number ... is no longer allowed to use our service. Sebab - sebabnya kenapa, bisa dibaca di  faq whatsapp https://www.whatsapp.com/faq/id/general/23154266 . 

Kalo menurut kasus kali ini, penyebabnya adalah gara-gara pake whatsapp di genymotion. Ya, virtual android di PC. Tapi ngga yakin juga sih sama penyebab yang satu ini, karna kakak saya juga pake whatsapp di genymotion tapi nggak pernah dapet masalah kaya ginian. Hmm, mungkin belum jodoh nih.

Nah, ini adalah screenshoot kasus awalnya. 


Karena ngrasa genymotion adalah penyebab utama nya, nyoba login nomor whatsapp yang kebanned di hp beneran dan sempet nyoba hp lain juga dan hasilnya sama aja, notifnya tetep Your phone number ... is no longer allowed to use our service.

Setelah lama googling sana sini, nyoba trik ini dan itu, tetep ngga bisa. Dan setelah beberapa hari nyoba login, notifnya yang tadinya Your phone number ... is no longer allowed to use our service sekarang notifnya jadi Your phone number ... is banned from using WhatsApp. Ke-banned official! 


Akhirnya, nyoba kirim email ke support@whatsapp.com.

Dan, respon yang diberikan oleh whatsapp tidak langsung menyelesaikan masalah. Tapi, intinya whatsapp menyuruh kita untuk mengirimkan detail device dan versi whatsappnya kepada mereka.
Nah, dari sini akhirnya nyoba ngirim keluhan lewat Contact Suport dari aplikasi whatsapp langsung. Masukkan pesan keluhan / aktifitas terakhir sebelum whatsapp otomatis logout, di gambar ini hanya contoh tidak harus sama dengan ini. Dan jangan lupa tambahkan screenshoot tentang notifikasi Your phone number ... is no longer allowed to use our service atau Your phone number ... is banned from using WhatsApp.
 Lanjut tap tombol Next.


Kemudian whatsapp bakal nampilin pilihan tentang FAQ, lanjut tap THIS DOES NOT ... 


Kemudian bakal masuk ke halaman kirim email ke android-support@whatsapp.

Bedanya, kalo via Contact Support di Whatsapp, bakal ada Support info di bawah pesan yang ditulis. Support Info berisi informasi data mengenai hp yang digunakan. Lanjut kirim email tersebut.

Langkah selanjutnya adalah menunggu. Tunggu beberapa jam atau 1 hari, nanti silahkan nyoba lagi login dengan nomor yang ke banned. Kalo di kasus postingan ini, kirim emailnya malem dan paginya udah bisa login lagi.

Jadi, intinya official whatsapp pengen tau detail device yang digunakan untuk akses whatsapp. Jika device yang digunain tidak nyata / hanya virtual device di PC mungkin akan tetep selamanya ke banned. Official whatsapp juga harus yakin kalo aplikasi mereka digunakan di hp / device yang nyata.

Tips agar whatsapp tidak ke banned oleh Official :

  • Gunakan WhatsApp yang bener - bener asli / dari official whatsapp. Contoh nggak baik adalah nggunain whatsapp plus atau whatsapp yang bukan dari officialnya. Mungkin ada yang pake whatsapp plus tetep aman - aman aja dan nggak pernah nemuin kasus kaya gini, tapi ini menambah resiko untuk dibanned oleh official whatsapp.
  • Hindari memakai whatsapp di virtual android PC / menggunakan custom rom di hp. Alasannya sama dengan tips sebelumnya, ini hanya akan memperbesar resiko kemungkinan dibanned.
  • Jangan login whatsapp di device yang berbeda secara bersamaan. Kalo yang satu ini kemungkinan besar pasti langsung akan ke banned.


oke, itu tadi ngatasin nomor whatsapp yang ke banned, semoga bermanfaat.. keep safety riding pengguna whatsapp 
Regards!


10 comments

Unknown said...

Kak itu setelah nunggu beberapa jam sampai sehari apakah akun wa nya pulih dan bisa digunakan kembali?

Unknown said...

Ka aulia apakah wa nya sdh unbanned ka?
Punya saya ke banned tadi malam
😭

Unknown said...

Kak tolong bantu aku dong biar wa ku bisa balik.. Aku mohon bgt kak.. Hubungi aku ya sms di 085646299857..semoga kebaiakn kakak di bls oleh Allah

Unknown said...

Kak tlong bantu aku donk biar WA ku bisa baik kmbali.. Aku mohon kak...ne no ku 085337549783 yang di blokir sementara... Tlong di perbaiki kak... Semoga kebaikan kak di blas oleh Allah... Trimakasih bnyak kak

rahde said...

ada yg sdh berhasil ngak...?sy bernasib sama kena banned

Unknown said...

Ada yang berhasil dibuka gak ? Aku pun ke banned sedih banget 😭

Netijen +62 said...

Aku ke banned, trus aku uninstall, trus aku install wa yg dari playstore. Udh normal lg bisa kirim2 wa lagi.

uthe said...

aku udah lakuin semuanya ttep aja di banned
padahal aku gapernah pake mod apapun itu
apa mungkin di sadap ya?
anehnya lagi, aku udah genti nomer, baru sehari eh di banned lagi yaallah
heran bener.. padahal udah pake whatsapp bisnis donlot resmi di playstore..
kalo gini merugikan banyak pihak..
gimana yah kak solusinya?

Hetty said...

Sama ama uthe saya donlot resmi wa bisnis di playstore kok..repot dah orang sama usahanya klo begini :'(

Unknown said...

tolong dong ini solusi nyaa gmana yaa biar whatsaap ga ke banned terus:(((((((((