Berkah Ramadhan 1436 H, Menang Contest 99designs Untuk Pertama Kalinya

Share:

Hari ini, puasa episode ke 9 di bulan Ramadhan 1436 H dimana artikel ini ditulis. Postingan kali ini agak beda dengan postingan sebelum - sebelumnya, Ya, bukan sebuah tutorial tapi sebuah curhatan cerita yang mungkin membuka hati anda :)

Sekitar seminggu yang lalu, awal ramadhan ngga tau kenapa ada niatan dari hati untuk aktif kembali ke akun 99designs. 99designs adalah sebuah website yang menyelenggarakan kontes / kompetisi desain skala internasional, seperti desain kaos, logo, website, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali kontes desain yang berlangsung di 99designs ini, ada ribuan! 

Ya akun 99designs yang saya punya sudah ada  sejak 26 Juni 2013, ( baru sadar kalo artikel ini  ditulis pas 2nd anniversary akun 99designs). di 99designs ini dulu pernah nyoba submit beberapa kontes  desain dengan skill yang apa adanya. Alhasil dengan skill yang apa adanya belum juga kesampaian untuk menang. Hmm, merasa sulit untuk mendapatkan harapan menang, akhirnya akun 99designs off untuk waktu yang cukup lama...

Balik ke awal ramadhan tahun ini, setelah login akun 99designs langsung browsing kontes yang dirasa menarik dan gampang. Beberapa usaha submit ke kontes masih saja belum membuahkan hasil. Ada submit desain yang langsung ke eliminasi oleh sang CH ( Contest Holder / penyelenggara kontes)

Beberapa hari website 99designs, menjadi website yang setiap hari ga pernah absen untuk dikunjungi.
Setelah beberapa kali submit akhirnya ada desain yang disubmit yang mendapatkan rate  dari sang CH. Ngga segan - segan sang CH ngasih rate 5 bintang! Alhasil desain yang disubmit masuk ke tahap final. Tahap final berlangsung selama 3 hari. Setelah membuat desain final dan kembali submit.

 #Puasa Hari ke-6 / H-1 Pengumuman Pemenang
Sejenak lepas dari 99designs, seorang teman meminta tolong ditemani ke salah satu bank swasta untuk membuat ATM. Sekitar habis dzuhur, berangkatlah kami menggunakan motor dengan perjalanan kurang dari setengah jam. Sampai di bank, ternyata bahan untuk membuat atm habis. Singkat cerita kami langsung pulang.

Sampe di rumah, muncul perasaan ada sesuatu yang kurang di saku celana. Tak disangka - sangka ternyata hp android saya hilang! Langsung perasaan bingung melanda, hp yang baru berumur sekitar setengah tahun itu jatuh pas perjalanan pulang. Sempat ada niat untuk menyusuri jalan pulang tadi, tapi ga jadi karena memang peluangnya yang sangat kecil. Nomorpun udah dihubungi, tapi ngga bisa. Akhirnya hati ini mencoba mengikhlaskan hp yang hilang tadi, mungkin belum rejekinya. Toh nanti pasti ada gantinya dari Gusti Allah.. 

 #Puasa Hari ke-7

Kembali ke 99designs tanpa ditemani sang hp...
Setelah submit desain baru yang (diharapkan) sesuai permintaan sang CH di tahap final, sang CH menutup submit desain dari sang finalis dan sang pemenang diumumkan.
Dan...tak lain dan tak bukan, yang jadi pemenang adalah Saya, Alhamdulillah sungguh kabar yang menggembirakan.. Kontes senilai 300$ akhirnya bisa dimenangin...

Sungguh berkah ramadhan tahun ini, setelah kehilangan satu-satunya hp, Allah menggantikannya dengan yang lebih. ^_^

Semoga kisah ini bermanfaat, Insyaa Allah postingan ini untuk menginspirasi temen-temen. Dari sini kita bisa belajar untuk ikhlas, mengikhlaskan hal - hal yang mungkin memang belum rejekinya :) Dan Ingatlah selalu "Man Jadda Wa Jadda, barang siapa bersungguh - sungguh ia akan memperoleh hasilnya. jangan lupa berdo'a dan Gusti Allah mboten sare"

Monggo kalo mau ngintip akun 99designs saya , next post mungkin akan dishare tips cara menangin kontes di 99designs.com :) Salam..

2 comments

Ria Rochma said...

Wah.. Selamat ya.. Hadiahnya banyak juga..
Buah dari keikhlasan dan usaha :)

Zainal Fahrudin said...

@Ria Rochma, ok makasih..amiin :)